Berita  

Foto Jokowi Nempel di Sertifikat Tanah Dikritik

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mempertanyakan adanya foto Presiden Joko Widodo di sertifikat tanah yang dibagikan ke warga. Riza menyebut Jokowi kurang percaya diri menghadapi Pilpres 2019.

“Mas Roy, itu bukti bahwa Pak Jokowi enggak percaya diri. Sampai di sertifikat tanah ada foto, secara dari zaman Bung Karno yang paling top saja enggak begitu banget,” kata Riza dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 April 2018.

Roy menilai itu merupakan upaya berlebihan Jokowi untuk meningkatkan elektablitasnya. “Kalau dalam sepak bola ada namanya offside,” kata Roy.

Roy mengatakan, foto Jokowi seharusnya tak perlu dicantumkan di sertifikat tanah yang dibagikan ke masyarakat. Ia menyebut, foto Jokowi sudah banyak terpampang di sekolah-sekolah.

“Ada foto Pak Jokowi dan ada foto Pak JK disekolah dan instansi pemerintahan, cukup lah. Enggak usah ditempel pada sertifikat tanah,” ujar Roy.

Menurut Roy, hal itu jadi salah satu kritik bagi Jokowi jelang Pilpres 2019. Jokowi diminta tidak memanfaatkan jabatannya sebagai presiden untuk menarik simpati publik.

“Artinya ini kritik membangun, karena bisa jadi ini menjadi sesuatu yang ibaratnya membalik simpati jadi bisa antipati,” kata Roy.

Tinggalkan Balasan