Fokus Pemulihan Cedera, Mark Marquez Absen di MotoGP Andalusia

Jakarta, KabarBerita.id – Marquez mengalami cedera di humerus kanannya dalam kecelakaan di putaran MotoGP Spanyol. Dia pun langsung dibawa ke meja operasi.

Hebatnya, dia sudah kembali ke Repsol Honda setelah tiga hari kemudian untuk mempersiapkan MotoGP Andalusia. Namun, dia memilih untuk mengundurkan diri dan melakukan pemulihan cedera.

Proses itu terganggu karena setelah terjadi kerusakan di cederanya akibat akumulasi stres. Dia harus kembali menjalani operasi di Barcelona untuk memperbaikinya. Beruntung, tidak ada komplikasi dengan fraktur di tulang.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat itu tidak cukup,” ujar dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitas Dexeus seperti dilansir dari laman Crash, Selasa (4/8).

“Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan pelat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru,” katanya.

Mir menyebut Marquez tidak merasakan sakit setelah operasi pertama dilakukan. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan. Namun stres yang berlebihan, kata Mir menjadi penyebab masalah baru.

“Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk melalui waktu pemulihan,” kata Mir.

Dengan kembalinya Marquez ke meja operasi, belum ada kabar apakah dia akan mengikuti MotoGP Ceko di Brno pada Ahad (9/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here