Final Liga Champions Terancam Dipindah Karena Konflik Rusia vs Ukraina

Jakarta, KabarBerita.id — Lokasi final liga champion 2022 terancam dipindah dari stadion krestovsky menyusul konflik Rusia dan Ukraina meski saat ini UEFA memastikan tidak ada perubahan.

Asosiasi sepak Bola Eropa dalam keterangan resminya menyatakan final liga champion di stadion crash of ski Rusia pada 28 Mei mendatang akan berjalan sesuai rencana. Meski begitu UEFA akan terus memantau perkembangan terkini terkait konflik Rusia dengan Ukraina.

Rumur final liga champion terancam dipindah dari Rusia muncul setelah presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan keputusan untuk mengirim pasukan ke wilayah donbas timur Ukraina.

Pihak UEFA sampai saat ini masih mengambil sikap aman karena belum ada peristiwa vital yang berpotensi mengancam keamanan stadion. Akan tetapi stadion Wembley di Landon disebut sebut siap menjadi lokasi pengganti apabila UEFA secara resmi memindahkan Arena final liga champions 2022.

Rusia kali terakhir menjadi tuan rumah final liga champions pada edisi 2008 di stadion Luzhniki moskow. Pada saat itu Manchester united keluar sebagai juara dalam drama adu pinalti melawan Chelsea.

Tinggalkan Balasan