Berita  

FIFA tak Lanjutkan Kasus Neymar vs Barcelona


Barcelona, KabarBerita.id — Barcelona tak akan menghadapi sanksi dari FIFA terkait kasus dengan Neymar soal klaim adanya bonus yang tak dibayarkan. Striker asal Brasil memecahkan rekor transfer dunia saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada Agustus lalu dengan mahar sebesar €222 juta.

Hanya saja, kepergiannya tak berjalan dengan damai, lantaran Neymar mengklaim raksasa La Liga Spanyol masih belum melunasi haknya senilai €30 juta, yang merupakan perjanjian bonus ketika sebelumnya meneken perpanjangan kontrak di Camp Nou hingga 2021.

Kasus ini sempat memanas selama beberapa bulan, sebelum akhirnya FIFA memutuskan untuk menutup persengketaan, yang juga dibawa ke ranah hukum lain.

“Setelah menyadari, kasus yang sama dibawa secara paralel ke yuridiksi lain, pihak administrasi FIFA menginformasikan ke semua yang terkait bahwa FIFA tidak berada di posisi untuk melanjutkan penyelidikan atas kasus persengketaan,” demikian bunyi rilis resmi FIFA.

“Oleh karena itu, persidangan tentang kasus ini ditutup secara formal.”

Neymar langsung memberikan kesan positif dalam musim debutnya bersama PSG, dengan mengemas 28 gol dari total 29 penampilan sepanjang musim 2017/18 ini.

Tinggalkan Balasan