FIBA Asia Cup, Indonesia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2023

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Basket Indonesia gagal melangkah ke Piala Dunia 2023 usai kalah 58-108 dari China pada babak playoff perempat final FIBA Asia Cup di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/7) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Marques Bolden dan kawan-kawan gagal lolos ke perempat final FIBA Asia Cup yang menjadi batas minimal untuk lolos ke Piala Dunia. Seperti diketahui tim yang lolos ke perempat final berhak menggenggam tiket ke putaran final.

Timnas Basket coba mengerahkan segala upaya untuk bisa merebut kemenangan di pertandingan ini. Namun China bisa tampil tenang di kuarter pertama untuk meredam permainan Indonesia.

Dimotori Hu Mingxuan, China terus unggul atas Indonesia di kuarter pertama. Tim dari Negeri Tirai Bambu mampu unggul 29-11 atas Timnas Basket di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, China semakin sulit dibendung oleh Indonesia. China mengemas 30 poin sedangkan Indonesia hanya bisa membukukan 10 poin.

Di kuarter ketiga penampilan Indonesia lebih baik. Bolden memperlihatkan penampilan apik untuk membantu Indonesia unggul 23-18 di kuarter ketiga. Hasil itu membuat Indonesia memperkecil defisit poin menjadi 44-82.

Quan Gu menjadi pengumpul poin terbanyak dari China dengan mencetak 23 poin. Pemain yang berposisi forward itu juga menyumbang tujuh rebound dan satu assist.

Sementara itu, Bolden menjadi pemain yang paling banyak berkontribusi buat Indonesia. Pemain naturalisasi itu mengemas 21 poin dan enam rebound.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan