Ferguson Jalani Operasi, Dunia Sepakbola Bersimpati

CHESIRE, Kabarberita.id – Publik sepak bola dunia dikejutkan dengan kondisi Sir Alex Ferguson. Dari pernyataan resmi Manchester United, mantan manajernya dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (5/5/2018) waktu Inggris. Ferguson harus menjalani operasi darurat akibat pendarahan otak.

Sementara itu, The Times melaporkan bahwa Ferguson sudah dilarikan ke rumah sakit sejak Jumat (4/5) dan mengeluhkan sakit sehari sebelumnya. Ferguson lalu dibawa dari rumahnya di Cheshire, Inggris, ke rumah lainnya di Macclesfield. Ferguson lalu dipindahkan ke rumah sakit di Salford Royal untuk rawat inap.

Kemudian pada Sabtu (5/5), putra Ferguson, Darren Ferguson, absen menemani kesebelasan asuhannya, Doncaster Rovers, pada laga lanjutan League One –level ketiga Liga Inggris– karena faktor keluarga. Ini kian menguatkan kemungkinan Ferguson mendapatkan perawatan sejak jauh hari. Namun, United dalam pernyataan resminya menyebutkan bahwa operasi Ferguson berjalan lancar.

Saat ini, pria berusia 76 itu sedang menjalani pemulihan. Namun, pihak keluarga enggan memberikan penjelasan lengkap selama masa pemulihan atas dasar privacy.

Bagi pihak United dan suporternya, kondisi Ferguson tentu mengejutkan. Lantas mengalirlah simpati dan harapan pihak klub agar Ferguson segera pulih.

Kondisi Ferguson pun menyebar cepat dan direspons oleh pelbagai pihak. Mantan anak didik Ferguson di United, dari Michael Carrick, David de Gea, sampai Peter Schmeichel ikut mengirimkan pesan dari Twitter. Begitu pula klub-klub rival macam Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Bahkan, situs resmi Liverpool menyebut Ferguson sebagai rival dan kawan terbaik The Reds. Ferguson dianggap tak hanya mengurusi rivalitas di dalam lapangan, tetapi juga saling mendukung ketika lawannya sedang berada dalam masa sulit.

“Semoga Sir Alex Ferguson segera pulih. Saat ini Liverpool mendukung penuh Manchester United dan keluarganya.”

Ucapan belasungkawa tak hanya dilontarkan dari pelaku sepak bola Inggris. Beberapa tim dari La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Liga Skotlandia turut mengirimkan harapan terbaik mereka agar Ferguson bisa sehat kembali.

Aberdeen, yang mentas di Liga Skotalndia dan mantan tim yang pernah dibesut oleh Ferguson pada 1978-1986, adalah salah satunya. “Doa dari semua orang di Aberdeen kepada mantan manajer kami, Sir Alex Ferguson, dan keluarganya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here