Federasi Sepakbola Brasil Minta FIFA untuk Sanksi 8 Pemain Timnas Brasil

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — FIFA diminta oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk memberikan sanksi kepada 8 pemain timnas Brasil yang bermain di Liga Inggris.

Kedelapan pemain yang dimaksud yaitu Alisson Becker, Roberto Firmino, Fabinho (Liverpool), Ederson, Gabriel Jesus (Manchester City), Thiago Silva (Chelsea), Fred (Manchester United), Raphinha (Leeds United).

Jika hal ini menjadi kenyataan jelas itu merupakan pukulan telak buat klub-klub tersebut lantaran pemain tersebut merupakan pemain andalan yang dibutuhkan di akhir pekan nanti.

Timnas Brasil memperoleh kerugian lantaran kedelapan pemain ini tidak memenuhi panggilan memperkuat timnas Brasil untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran klub-klub Premier League melarang para pemainnya untuk melakukan perjalanan ke negara yang masuk daftar zona merah penyebaran Covid-19.

Sanksi bisa dijatuhkan kepada delapan permain tersebut karen dianggap melanggar regulasi FIFA yang mengatakan pemain yang tidak dilepas untuk memperkuat timnas bisa disanksi tampil membela klub selama lima hari.

Menurut jeda pertandingan internasional maka regulasi itu berlaku mulai dari 10-14 September yang berarti kedelapan pemain tidak bisa bermain pada pekan keempat Liga Inggris.

Bahkan untuk klub yang bermain di Liga Champions, maka juga tidak akan bisa diperkuat oleh pemain yang terkena sanksi tersebut.

Alasan dari klub Premier League tidak melepas pemainnya untuk perjalanan ke negara zona merah adalah karena pemain tersbut harus isolasi mandiri selama 10 hari sesuai protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku di Inggris.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan