FBI ke Bali Kawal Ketat Deportasi Heather Mack

  • Bagikan

Denpasar, KabarBerita.id — Anggota FBI (Federal Bureau of Investigation) turun langsung kawal proses deportasi Heather Mack seorang wanita berusia 25 tahun warga negara Amerika Serikat terpidana pembunuhan orang tuanya pada selasa malam di Bali (2/11).

Jamaruli Manihuruk yang merupakan Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali mengatakan Rudenim (Rumah Detensi) Imigrasi Denpasar telah melakukan pendeportasian seorang wanita yang bernama lengkap Heater Lois Mack dengan Stella anak perempuannya.

Heater telah terbukti telah melakukan pembunuhan orang tuanya dan melanggar Pasal 75 Undang-undang RI Nomor 6 Tahun 2011, tentang Keimigrasian Jo. Pasal 340 KUHP (3/11).

Jamaruli mengatakan setelah Heater dinyatakan bebas setelah menjalani masa hukuman di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, ia ditempatkan di Rudenim Imigrasi Denpasar guna menunggu proses pendeportasiannya yang dijaga dengan ketat oleh aparat sejak jumat tanggal 29 Oktober hingga Rabu 2 November.

Heather akan dideportasi melalui Bandara Internasional Ngurai Rai, Bali.

Anak perempuan Heater bernama Stella selama ini ditempatkan di di luar Rudenim Imigrasi Denpasar. Ia nantinya akan dipertemukan dengan ibunya Heater di di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Jadwal boarding Heater pukul 19.25 Wita, Take off pada pukul 18.40 Wita, dan akan mendarat di Jakarta diperkirakan pada pukul 19.45 Wita

Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Heather Mack akan melanjutkan perjalanannya menggunakan maskapai Delta Airlines DL7932 dengan tujuan Incheon kemudian Chicago yang akan berangkat pada pukul 21.50 WIB.

Heather Mack yang dinyatakan bersalah karena telah membatu pembunuhan ibu kandungnya Sheila von Wiese-Mack pada tanggal 12 Agustus 2014 Silam.

Pembunuhan itu dilakukan oleh Heather dan kekasihnta Tommy Schaefer. Ketika mereka sedang liburan ke Bali.

Pembunuhan tersebut terjadi di Hotel Hotel St Regis, Kabupaten Badung, Bali. Pembunuhan tersebut berlatar belakang karena sang ibu Sheila von Wiese-Mack tidak merestui hubungan asrama Heather dan sang kekasih. Saat itu Heather berusia 18 tahun dan sedang hamil anak Tommy Schaefer.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan