Fans Messi Penyusup Laga Barca vs Mallorca Terancam Dipenjara

Barca, KabarBerita.id — LaLiga telah berjanji untuk mengambil tindakan hukum terhadap suporter yang menyusup ke lapangan untuk berfoto dengan Lionel Messi di laga Mallorca kontra Barcelona pada Minggu (14/6) dini hari WIB kemarin.

Pertandingan itu, yang menjadi laga pertama Barca sejak LaLiga ditangguhkan pada Maret karena pandemi virus corona, tengah menginjak menit ke-54 ketika gangguan itu terjadi.

Seorang suporter yang masih terlihat muda mengenakan jersey Argentina bertuliskan Messi menyerbu lapangan di Estadio Son Moix dan berusaha mendekati sang superstar sebelum dicegat dan diantar pergi oleh pihak keamanan.

Ulah semacam itu merupakan tindakan terlarang, bukan hanya untuk pertandingan normal, tetapi juga menyalahi aturan protokol LaLiga di masa pandemi Covid-19, sebagaimana itu diberlakukan guna mencegah penyebaran lebih lanjut sambil memainkan sisa musim 2019/20 seaman mungkin.

Dan pihak berwenang menangani insiden itu dengan sangat serius, mengecam si penyusup dan berjanji untuk menindaknya dengan hukum berkekuatan penuh.

“LaLiga akan mengajukan tindakan hukum yang sesuai, mengingat ini adalah tindakan kriminal,” kata mereka dalam pernyataan yang dirilis pada hari Minggu.

“LaLiga juga ingin menyampaikan kecaman mutlaknya atas perilaku semacam ini, yang membahayakan kesehatan orang lain dan integritas kompetisi kami.”

Penyerang itu sendiri, yang telah diidentifikasi sebagai warga negara Prancis yang tinggal di Mallorca, merasa ulahnya kemarin tidak berbahaya, sembari menyesal bahwa ia tidak berhasil menyimpan foto dengan bintang Barca bernomor punggung 10 tersebut.

“Itu adalah pengalaman hebat, saya melompati pagar setinggi dua meter,” katanya kepada COPE untuk menjelaskan bagaimana ia bisa masuk ke pertandingan yang, seperti semua laga yang sedang berlangsung di Spanyol, dimainkan secara tertutup.

“Mimpiku adalah berfoto dengan Messi, saya pergi untuk menemuinya, saya mengambil beberapa foto dan polisi memaksaku untuk menghapusnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here