Fajar/Rian, Chico Kalah di Japan Open. Ini Alasannya

  • Bagikan

Jakarta, CNN Indonesia — Lima wakil Indonesia yang bertanding di perempat final Japan Open 2022 telah tumbang, beberapa diantaranya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.
Fajar/Rian kalah dalam duel rubber game melawan Liang Wei Keng/Wang Chang. Fajar/Rian pun gagal membalaskan kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga kalah dari pasangan China tersebut.

Ganda peringkat lima dunia itu menilai

Fajar mengatakan dalam rilis resmi PBSI, “Kekalahan 18-21, 21-19, dan 16-21 tidak lepas dari kondisi fisik kami yang terkuras. Kita kalah tenaga dari lawan. Musuh kita sangat siap. Kita coba mainkan tempo pelan pun mereka juga siap. Kami tidak beralasan tapi kita merasakan seperti itu.”

“Sebenarnya di gim pertama strategi kita sudah bagus. Tapi setelah unggul 3-4 poin kita kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua kita tampil lebih berani. Dan di gim ketiga kembali kita belum berhasil. Tim lawan bermain dengan tempo yang konstan dan tidak menyerah dalam posisi tertinggal.” imbuh Rian.

“Kami sangat kecewa dengan hasil di sini karena sudah dipersiapkan lama tapi hasilnya tidak maksimal. Semoga di turnamen-turnamen ke depan kita bisa memberikan hasil yang lebih baik.” kata Fajar.

Sementara Chico mengungkapkan permainannya kurang tenang saat kalah 21-14, 17-21, dan 18-21 dari Kenta Nishimoto.

“Nishimoto bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan. Di poin-poin terakhir dia lebih berani untuk menyerang saya. Saya pun juga bermain agak terlalu terburu-buru.” jelas Chico.

Chico merasa penampilannya sudah bagus. Dia berjanji untuk bermain lebih sempurna dan meningkatkan konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain pada ajang-ajang selanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *