F1 GP Inggris : Verstappen Kecelakaan dan Hamilton Menang

  • Bagikan
F1 GP Inggris

Jakarta, KabarBerita.id — FI GP Inggris yang digelar disirkuit Silverstone Minggu (28/7) berhasil dimenangkan oleh Lewis Hamilton kendati ia sempat mengalami insiden dengan Max Verstappen saat balapan berlangsung.

Insiden keduanya terjadi pada lap ketiga dimana hal itu menyebabkan Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya membentur pembatas sedangkan Hamilton dihukum penalti 10 detik. Reg flag dikibarkan saat insiden ini terjadi.

Ketika balapan dimulai kembali, pembalap Ferrari Charles Leclerc memimpin balapan diikuti Hamilton hingga pertengahan balapan.

Hamilton masuk pitspot pada lap ke-28 dan terjun posisi lima, kendati tak butuh waktu lama baginya untuk kemballi ke posisi ketiga.

Leclerc juga mengganti ban pada lap ke-30 dan bisa tetap menjadi posisi pertama.

Hamilton pada lap ke-44 berhasil melewati Bottas untuk merangsek posisi dua. Selisihya dengan Leclerc menjadi kecil saat masuk lap ke-47 dengan selisih dibawah 3 detik.

Jarak keduanya menjadi dibawah sau detik saat memasuki lap ke-49. Akhirnya pada lap ke-50 Hamilton bisa merebut posisi 1. Dalam prosesnya Leclerc sempat keluar jalur dan gagal bermanuver dengan baik untuk kembali merebut posisi 1.

Akhirnya Hamilton berhasil memenangi balapan dengan waktu 1 jam 23,283 detik disusul Leclerc dan Botas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan