Berita  

F-PKS Minta Negara Lindungi Keselamatan Rakyat dari Teror

Jakarta, KabarBerita.id – Sekretaris Fraksi PKS Sukamta turut berduka sedalam-dalamnya bagi korban bom di beberapa tempat di Surabaya. Anggota Komisi I DPR RI ini berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi kehilangan tersebut.

“Kita semua mengutuk kekerasan dan kejahatan terorisme ini karena sangat tidak berperikemanusiaan,” papar Anggota Komisi I DPR RI ini di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Sukamta menambahkan siapapun pelakunya dan apapun motif pengeboman dengan segala bentuk kekerasan apalagi memakai senjata terhadap tempat ibadah, tidak dibenarkan dalam ajaran agama.

Dia mendesak agar pelaku dan dalang kejahatan berentet ini harus dicari sampai dapat dan dibawa ke pengadilan. “Negara harus betul-betul hadir untuk melindungi rakyatnya, menjamin keselamatan rakyat,” ujar wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Kepada masyarakat, Sukamta mengimbau agar semua pihak hendaknya menahan diri. Jangan berspekulasi tentang kelompok pelaku sampai aparat resmi pemerintah yang menyampaikannya. Justru ia meminta semua pihak harus bersatu padu melawan aksi terorisme.

“Supaya tidak ada adu domba yang akan semakin memperkeruh suasana dan justru membantu teroris mencapai target utamanya yaitu memecah belah bangsa,” ujar Sukamta.

Tinggalkan Balasan