Exco PSSI Sebut Erick Fokus Lepas Banned FIFA Ketimbang Naturalisasi

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga berulang kali menekankan kepada masyarakat bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ini masih fokus melepas ancaman sanksi FIFA kepada Indonesia ketimbang mengurus soal proses naturalisasi.

Arya memberikan penegasan tersebut karena mendapat banyak pertanyaan dari soal progres tiga pemain naturalisasi yaitu Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Bahkan Arya berulang kali memberikan jawaban yang sama kepada beberapa warganet yang terus mempertanyakan progres pemain naturalisasi di akun Instagram miliknya, Selasa (4/4).

“Fokus ke sanksi banned FIFA, enggak ada gunanya naturalisasi kalau dibanned FIFA,” ucap Arya menjawab pertanyaan seorang netizen.

“Fokus lepas dari banned FIFA. Enggak ada gunanya naturalisasi kalau dibanned FIFA,” ucap Arya kepada netizen lainnya.

Lantas karena terus menerus mendapat pertanyaan soal pemain naturalisasi Arya Sinulingga pun akhirnya menyampaikan pesan tegas lewat feed Instagram.

“Saat ini fokus Ketum Erick Thohir adalah supaya kita tidak dibanned FIFA. Kalau dibanned FIFA, maka semuanya terhambat. Jadi mari kita fokus mendukung Chief ET bernegosiasi dengan FIFA,” kata Arya dikutip dari laman Instagramnya.

Indonesia terancam sanksi dari FIFA setelah batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar pada Mei mendatang. Namun, Ketua PSSI Erick Thohir kini tengah berada di Eropa untuk melobi FIFA agar tidak menghukum berat Indonesia.

Tinggalkan Balasan