EURO 2020 : Prancis Unggul Tipis Atas Jerman

Prancis vs Jerman

Jakarta, KabarBerita.id — Laga Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Allianz Arena, Rabu (16/6) WIB yang mempertemukan Prancis dan Jerman berhasil dimenangkan oleh Prancis 1-0.

Prancis unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri Mats Hummels di menit ke-20 setelah salah mengantisipasi umpan Lucas Hernandez.

Prancis terus meningkatkan serangan di babak kedua hingga Pada menit ke-52 Prancis mendapatkan peluang emas melalui Rabiot, sayang Rabiot ragu-ragu antara melepaskan tendangan atau memberi umpan pada Griezman. Rabiot akhirnya lebih memilih eksekusi langsung dan hanya memebentur mistar gawang.

Jerman balas menyerang. Peluang didapat Gnabry dari umpan Robin Gosens namun gagal menjadi gol.

Peluang kembal didapat Jerman melalui kemelut didepan gawang Prancis namun Gosens terlebih dahulu dalam posisi offside.

Mbappe sempat membobol gawang Neuer pada menit ke-66 lewat tendangan kaki kiri namun dianggap wasit sudah berdiri dalam posisi offside.

Gawang Neuer kembali bobol di menit ke-85 oleh Karim Benzema usai memaksimalkan umpan mendatar Mbappe, namun gol ini dianulir wasit setelah wasit memutuskan terlebih dahulu meninjau VAR.

Pada sisa pertandingan, Jerman lebih banyak menekan Prancis tetapi gagal membobol gawang Lloris. Keunggulan 1:0 berakhir hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Prancis: Hugo Lloris, Pavard, Varane, Kimpembe, Lucas, Paul Pogba, Kante, Rabiot, Griezmann, Mbappe, Benzema

Jerman: Manuel Neuer, Ginter, Hummels, Rudiger, Kimmich, Kroos, Gundogan, Gosens, Havertz, Muller, Serge Gnabry

Tinggalkan Balasan