Euro 2020: Lewati Swedia, Ukraina ke Perempat Final

  • Bagikan
Pemain Ukraina Selebrasi

Jakarta, KabarBerita.id — Ukraina berhasil mengatasi perlawanan Swedia 2-1 di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (40/6) dini hari waktu Indonesia.

Serangan terencana Ukraina pada menit ke-27 membuahkan hasil. Oleksandr Zinchenko melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Robin Olsen setelah berhasil memanfaatkan umpan terukur Andriy Yarmolenko.

Pada menit ke-43, Swedia menyamakan skor melalui Emil Forsberg. Setelah menerima umpan Alexander Isak, Emil Forsberg melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang gagal dibendung pertahanan Ukraina.

Jual beli srangan terjadi pada babak kedua. Peluang Serhiy Sydorchuk pada enit ke-55 hanya membentur gawang begtu juga peluang Forsberg yang mengenai tiang gawang pada menit ke-56.

Pada menit ke-66, Kulusevski memperoleh peluang, namun ,masih bisa diselamatkan Bushan. Counter attact Ukraina juga masih bisa digagalkan Kiper Swedia.

Aksi individu Frosberg pada menit ke-69 yang diakhri sepaka keras juga masih membentur tiang.

Pertandingan dilanjutkan ke extratime

Swedia bermain dengan 10 orang setelah Marcus Danielson diusir dimenit ke-8 karena melanggar Artem Besedin.

Jelang waktu tambahan berakhir, Zinchenko mengirim crossing di sisi kiri diselesaikan dengan sundulan yang baik oleh Artem Dovbyk.

Ukraina berhak melaju ke perempat final melawan Inggris.

Susunan pemain :

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Alexander Isak

Ukraina: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavayev, Sergey Kryvtsov, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko; Taras Stepanenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Mykola Shaparenko

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan