Euro 2020: Kroasia Temani Inggris ke 16 Besar

  • Bagikan
Kroasia vs Skotlandia

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Kroasia sukses mengalahkan Skotlandia 3-1 pada laga terakhir Grup D di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB. Dengan hasil ini Timnas Kroasia berhasil melangkah ke babak 16 Besar Euro 2020 (Euro 2021) dengan status runner up Grup D.

Nikola Vlasic berhasil menggetarkan gawang Skotlandia pada menit ke-17 usai menerima umpan sundulan Bruno Petkovic.

Ancaman dari Kroasia berlanjut, kali ini melalui Luka Modric saat menit ke-22. Namun tendangan spekulasi Modric masih bisa dihalau kiper Skotlandia.

Skotlandia mencoba bangkit dari tekanan. Hasilnya SKotlandia memperoleh peluang, tetapi tendangan John McGinn di dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan Dominik Livakovic pada menit ke-25.

Kroasia terus menjadi tim yang mendominasi dan nyaman dalam bermain, sedangkan Skotlandia memilih untuk menunggu Kroasia melakukan kesalahan dan melakukan serangan balik.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Callum McGregor membobol gawang Kroasia melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang membuat skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan dengan situasi yang sama. Hasilnya Kroasia kembali menambah gol melalui Modric yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Marshall pada menit ke-62.

Tujuh menit jelang bubaran, Kroasia menambah penderitan Skotlandia melalui Ivan Perisic. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Kroasia : Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Nikola Vlasic, Luka Modric, Ivan Perisic; Bruno Petkovic.

Skotlandia : David Marshall; Scott McTominay, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephen O’Donnell, Stuart Armstrong, Callum McGregor, Andrew Robertson; John McGinn; Lyndon Dykes, Che Adams.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan