Euro 2020: Italia Sempurna, Wales Melaju 16 Besar

  • Bagikan
Italia vs Wales

Jakarta, KabarBerita.id — Duel terakhir di Grup A antara Timnas Italia melawan Wales berhasil dimenangkan Italia dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Italia melaju ke 16 besar sebagai juara grup dengan poin sempurna dan Wales lolos 16 besar sebagai runner up.

Sudah dipastikan lolos 16 besar, Italia melakukan rotasi sebagian besar pemain. Namun Italia tetap dapat mengontrol jalannya pertandingan dan mengurung Wales.

Italia berhasil unggul di menit ke-39 dari skema tendangan bebas yang dilepaskan oleh Marco Verratti. Matteo Pessina berhasil meneruskan umpan Marco Verratti menjadi gol.

Roberto Mancini memutuskan mengistirahatkan Leonardo Bonucci setelah Italia unggul 1-0 dan menggantinya dengan Francesco Acerbi.

Peluang didapat Federico Bernardeschi ada menit ke-53. Namun tendangan bebas Bernardeschi membentur tiang gawang.

Acerbi melakukan kesalahan fatal yang membuat Aaron Ramsey terbebas dan berhadapan langsung dengan Gianluigi Donnarumma semenit kemudian. Namun Ramsey terlalu lama membawa bola sehingga gagal mencetak gol balasan.

Ampadu mendapatkan kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras saat menjejakkan kakinya ke kaki Bernardeschi sehingga Wales harus bermain dengan 10 orang.

Italia makin dominan menguasai permainan dan melakukan tekanan setelah unggul jumlah pemain.

Umpan matang Federico Chiesa berhasil diteruskan Andrea Belotti, namun tenndangannya masih bisa ditahan oleh Ward.

Gareth Bale punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah menerima umpan sundulan dari Joe Rodon pada menit ke-76. Tendangan Bale masih jauh dari sasaran.

Wales yang diklasemen unggul selisih gol memilih bertahan untuk mengamankan skor. Hingga pertandingan usai skor tetap bertahan 1-0. Kedua tim lolos ke babak 16 besar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan