EURO 2020 : Italia Melaju ke 16 Besar

Locatelli mencetak gol ke gawang Swiss

Jakarta, KabarBerita.id –Timnas Italia kembali berpesta gol dengan mengalahkan Swiss 3-0 pada laga Euro 2020 (Euro 2021). Selain menjadi pemuncak grup, Italia juga dipastikan menjadi tim pertama yang lolos babak 16 besar EURO 2020.

Kapten Italia Chiellini sempat membawa Italia unggul pada menit ke-19 namun gol tidak disahkan lantaran wasit melakukan pengecekan melalui VAR dan diketahui Chiellini terlebih dahulu handball.

Chielini lima menit kemudian harus digantikan pemain lain karena mengalami cedera.

Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Manuel Locatelli 2 menit berselang. Umpan jauh Locatelli ke Domenico Berardi menjadi awal kerjasama yang baik. Berardi berhasil merangsek ke kotak pinalti Swiss untuk mengirimkan umpan ke Locateli dan berbuah gol.

Babak kedua berjalan tepatnya menit ke-52 Locatelli menggandakan skor untuk Italia. Sepakan jarak jauhnya berhasil menjebol gawang Sommer. Skor 2-0 untuk keungulan Italia.

Swiss sempat mendapatkan peluang pada mneit ke-64 melalui kemelut di depan gawang Italia namun masih dapat dimentahkan pertahanan Italia.

Pada menit ke-89 Immobile menutup pesta gol Italia melalui sepakan jarak jauh yang tidak bisa dimentahkan oleh Sommer. Laga ditutup dengan skor 3-0 untuk kemenangan Italia.

Susunan Pemain :

Italia : Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Francesco Acerbi 24), Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella (Bryan Cristante 87), Jorginho, Manuel Locatelli (Matteo Pessina 86); Domenico Berardi (Rafael Toloi 70), Ciro Immobile, Lorenzo Insigne (Federico Chiesa 69)

Swiss : Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schaer (Steven Zuber 58), Manuel Akanji; Kevin Mbabu (Silvan Widmer 58), Granit Xhaka, Remo Freuler (Djibril Sow 84), Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri (Ruben Vargas 76); Haris Seferovic (Mario Gavranovic 46), Breel Embolo

Tinggalkan Balasan