Euro 2020: Cetak Gol, Kane Bawa Inggris Lolos ke Perempat Final

  • Bagikan
Selebrasi Pemain Inggris

Jakarta, KabarBerita.id — Usai mengalahkan Jerman 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Wembley, Selasa (29/6), Inggris lolos ke perempat final Euro 2020 (Euro 2021).

Babak pertama berakhir sama kuat karena tidak ada gol yang tercipta.

Jerman hampir unggul andai umpan Robin Gosens yang gagal dibuang sempurna lini pertahanan Inggris dimenit ke-49, berhasil dimanfaatkan Kai Havertz.

Duet Havertz dan Werner nyaris membawa Jerman unggul dimenit ke-57. Setelah berhasil merepotkan lini pertahanan Inggris, umpan Kai Havertz gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Werner setelah tendanganya berhasil diblok Pickford.

Sterling membawa Inggris unggul setelah menyontek umpan Luke Shaw dimenit ke-75. Neuer gagal membendung sontekan Sterling.

Setelah mencetak gol, Sterling malah membuat blunder dengan backpass kepada Muller. Namun nampaknya keberuntungan berpihak pada Inggirs, karena peluang Muller yang tinggal berhadapan dengan Pickford justru sepakannya tidak terarah.

Inggris menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan bunder Gnabry dimenit ke-86. Luke Shaw yang berhasil merebutnya kemudian memberikan kepada Grealish dan dituntaskan Harry Kane menjadi gol.

Laga berakhir dengan kemenangan Inggris 2-0 dan berhasil melaju ke 16 besar.

Susunan Pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Phillips, Rice, Shaw, Saka, Kane, Sterling.

Jerman: Neuer, Ginter, Hummels, Rudiger, Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens, Havertz, Muller, Werner.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan