Eriksen Gemilang Saat Denmark Tundukkan Meksiko

Kopenhagen, KabarBerita.id — Pengatur permainan Christian Eriksen merayakan kembalinya ke tim nasional Denmark setelah kelahiran anak pertamanya dengan gol dan satu “assist” saat timnya menundukkan tim sesama kontestan Piala Dunia, Meksiko, dengan skor 2-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka di Kopenhagen, Sabtu.

Setelah absen dalam laga tanpa gol dengan Swedia di Stockholm pekan lalu karena putranya lahir pada Senin, Eriksen kembali bergabung dengan skuad pada Kamis. Menandai kembalinya itu, dia langssung masuk daftar pemain yang diturunkan sejak awal laga dan sempat melepas tembakan terarah namun masih di atas gawang.

Para penonton bersorak ketika tekanan serangan Denmark melalui Yussuf Poulsen pada menit ke-71 hasil operan bola Eriksen membuka skor. Poulsen melepas bola melengkung dengan sepakan kaki kiri yang menakjubkan untuk menceploskan bola ke gawang lawan.

Menggunakan sepatu dengan tertera tanggal kelahiran putranya, Eriksen menggandakan keunggulan tuan rumah tiga menit kemudian, dan meskipun pemain pengganti Javier Hernandez sempat memberikan ancaman pada akhir pertandingan, Meksiko tidak bisa mengurangi defisit.

Denmark membuka pertandingan awal Piala Dunia mereka melawan Peru sebelum menghadapi Australia dan Prancis di Grup C. Sementara Meksiko akan menantang Jerman, Korea Selatan dan Swedia di Grup F.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here