Erick Thohir: Kalau Yusuf Mansur Bergabung Bisa Luar Biasa

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin, Erick Thohir menolak berkomentar terkait arah dukungan dua dai kondang, Yusuf Mansur, dan Abdul Somad. Ia menuturkan, bila akhirnya dua tokoh ini memutuskan untuk mendukung, tentu dapat menambah barisan pendukung dengan rekam jejak yang baik.

“Saya rasa tanyakan beliau langsung ya. Tentu kalau figur-figur seperti Ustad Yusuf Mansur berani mengambil posisi mendukung Pak Jokowi, sesuatu yang luar biasa,” ucap Erick ketika ditemui di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Februari 2019.

Ia mengatakan saat ini banyak pendukung Jokowi yang kerap dibully, bahkan diintimidasi. Tetapi menurutnya hal itu tak menyurutkan tekad tokoh-tokoh yang turut mendeklarasikan dukungannya.

Hal ini, kata Erick, dibuktikan dengan hasil survei yang menurutnya terus menunjukkan tren baik. Ia mengklaim di pulau Jawa hanya di Jawa Barat saja Jokowi tertinggal, sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Erick mengklaim elektabilitasnya lebih dari 56 persen.

“Ya ini suatu hal yang positif yang saya yakini kita akan bergerak lebih positif ke depan. Apalagi tinggal dua bulan tidak ada perubahan dari hasil survei. Ini yang kita harapkan cukup konsisten,” ucap bos Mahaka Group ini.

Sebelumnya beredar percakapan Yusuf Mansur dengan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, berisi kesaksian Yusuf soal ibadah Jokowi dan keluarga. Pada kesaksiannya itu, Yusuf membela Jokowi dari tudingan-tudingan anti-Islam yang ia nilai tidak berdasarkan fakta.

Karena kesaksiannya tersebut Yusuf diduga mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 ini. Namun Yusuf menampik kabar tersebut. Saat dikonfirmasi Yusuf mengaku mendoakan kedua kandidat. “Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo,” ucapnya di Hallf Patiunus, Rabu, 13 Februari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here