Berita  

Erick Thohir: Dikit-dikit Hukum Dibilang Kriminalisasi

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif resmi menjadi tersangka atas kasus dugaan pelanggaran pemilu di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menyayangkan anggapan sejumlah pihak yang menyebut bahwa penetapan Ma’arif sebagai tersangka adalah upaya kriminalisasi.

“Saya sangat keberatan kalau semua isu dikit-dikit hukum dibilang kriminalisasi. Kita semuanya dilaporkan, pak presiden dilaporkan, saya dilaporkan,” kata Erick di Foyer Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin (11/2).

Ia menjelaskan, aparat penegak hukum akan bertindak profesional dalam menangani sebuah permasalahan hukum. Termasuk memproses pelanggaran yang dilakukan oleh TKN Jokowi-Ma’ruf.

“Sama juga, kita selalu dipojokkan ‘ini presiden bikin acara’ oh ini enggak salah. Bawaslu sudah bicara bahwa itu diperbolehkan sebagai presiden. Bahkan, yang salah pidato kebangsaan yang disiarkan itu salah. Ada peraturannya,” ujar Erick.

Erick pun meminta kepada semua pihak untuk memberikan pendidikan politik yang positif ke masyarakat, khususnya saat masa kampanye Pilpres 2019.

“Ini yang mesti kita tempatkan. Dan tentu yang seperti saya bilang, jangan terjebak juga dengan berita-berita fitnah yang tidak mendidik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan