Entry Meeting BPK RI, Wabup Sukabumi Minta Perangkat Daerah Bersinergi

Sukabumi, KabarBerita.id — Wakil Bupati H. Iyos Somantri menerima Entry Meeting pemeriksaan terperinci BPK RI Perwakilan Jawa Barat tahun 2020 di Pendopo Sukabumi Jumat, (26/03/21)

Menurut Pengendali Tehnis dari BPK RI, Ade Kusnadi, tujuan entry meeting pemeriksaan terperinci untuk mensinkronkan laporan keuangan yang sudah memenuhi kewajaran, dan kesesuaian. “Karena pandemi covid 19 kita harus melakukan refofusing, tetapi laporannya tetap harus terperinci, dan perlu kajian mendalam, rencananya hasil kajian atas laporan keuangannya akan diserahkan setelah idul fitri.

Ade meminta ada komunikasi terkait data pendukung dari tiap perangkat daerah dengan tim BPK dalam pemeriksaan, sehingga pemeriksaan bisa berjalan dengan baik.

H. Iyos Soemantri dalam penerimaannya mengatakan pemerintah Kab Sukabumi sangat berharap pemeriksaan terperinci ini bisa mencerminkan kinerja Pemkab Sukabumi. “Dalam pemeriksaan nanti saya minta perangkat daerah bisa bersinergi dan kooperatif dalam Penyajian data yang dipinta BPK supaya hasilnya sesuai, intinya kita akan melihat tata keuangan tahun 2020, kita ketahui tahun 2020 banyak pergeseran karena refocusing” ungkapnya.

Akhirnya, Wabup berharap pemeriksaan terperinci oleh BPK RI perwakilan Jawa Barat menghasilkan yang terbaik. Diakhir acara dilakukan penyerahan Buku Laporan Keuangan Kabupaten Sukabumi tahun 2020 oleh Wakil Bupati kepada unsur BPK RI perwakilan Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan