Enam Jenazah Korban Longsor Sudah Ditemukan

Sukabumi, Kabarberita.id – Tim SAR gabungan kembali menemukan lima jenazah yang tertimbun longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Total hari ini sudah ada enam korban yang ditemukan pada shift pagi satu jenazah dan shift siang lima jenazah, sehingga totalnya enam jenazah korban,” kata Danrem 061/Suryakencana Kolonel (Inf) M Hasan di lokasi bencana Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Sabtu.

Menurutnya, satu korban sudah diidentifikasi yakni remaja putri berusia 15 tahun sementara lima korban lagi masih dalam identifikasi dan pencocokan oleh Tim DVI Polda Jabar.

Hingga pukul 15.30 WIB masih ada jenazah yang dalam proses evakuasi, namun karena kondisinya terjepit sehingga menyulitkan tim SAR gabungan dalam melakukan evakuasi. Diharapkan seluruh korban pada hari keenam pencarian bisa ditemukan. Namun jika tidak maka pencarian akan dilanjutkan di hari terakhir operasi kemanusiaan. Dia mengatakan untuk proses evakuasi ini apakah akan ditambah masa tanggap darurat bencana atau tidak, karena perlu koordinasi dengan instansi terkait lainnya. “Tinggal lima korban lagi yang masih dalam proses evakuasi. Tim pun di lokasi masih tetap semangat dalam melakukan operasi kemanusiaan sampai seluruh proses benar-benar selesai,” tambah Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here