Berita  

Empat Klub Inggris Lolos ke Perempatfinal, Pelatih Timnas Malah Gusar

London, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan kegusarannya usai empat wakil Inggris sukses menembus babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Juga dikatakan Southgate, persiapan Timnas Inggris jelang tampil di babak semifinal kompetisi Nations League melawan Belanda pada 6 Juni mendatang, bisa berantakan apabila dua tim Liga Inggris berhasil mencapai final Liga Champions nanti.

Sebagai informasi, final Liga Champions musim ini akan diadakan di Madrid pada 1 Juni 2019, dengan Inggris akan memainkan laga semifinal mereka kontra Belanda di Portugal lima hari kemudian.

Hal ini tentunya membuat Southgate hanya punya sedikit waktu untuk bekerja dengan para pemainnya jelang partai krusial melawan Belanda tersebut.

“Ini bisa berantakan!” buka pelatih berusia 48 tahun itu sebagaimana dimuat Sky Sports.

“Katakanlah jika dua tim kami (Liga Inggris) berhasil mencapai final Liga Champions musim ini, maka kami tidak akan melihat mereka (para pemain Timnas Inggris yang memperkuat klub masing-masing), paling lama sampai Senin sebelum kami bermain (melawan Belanda) di hari Kamis,” jelas Southgate.

“Dan dengan tensi emosi (di final Liga Champions), mampukah para pemain itu bermain secara realistis pada Kamis malam untuk kita (Timnas Inggris)?” keluh eks pelatih Middlesbrough tersebut.

Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester United melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Empat klub Liga Inggris ada di babak delapan besar, ini terjadi untuk pertama kalinya sejak 2009 silam.

Tinggalkan Balasan