Emery Punya PR Loloskan Arsenal ke Liga Champions

LONDON, Kabarberita.id – Unai Emery mengungkap target awalnya bersama Arsenal. Dia ingin membawa Arsenal jadi salah satu yang terbaik di Eropa, dimulai dengan kembali ke Liga Champions.

Arsenal belum lama ini mengumumkan Emery sebagai manajer baru, Rabu (23/5/2018). Emery akan menangani The Gunners mulai musim 2018/2019. Pria asal Spanyol itu akan mulai menukangi The Gunners pada musim 2018/2019 dengan durasi kontrak yang tak disebutkan.

Menggantikan Wenger, yang bekerja selama 22 tahun di Arsenal, akan menjadi tugas yang tidak mudah bagi Emery. Salah satu target terdekatnya adalah membawa Arsenal kembali ke Liga Champions setelah dua musim berturut-turut absen.

Selain itu, Emery punya pekerjaan yang berkaitan dengan para pemainnya di Arsenal, termasuk mengubah pola pikir mereka. Mengeluarkan kemampuan terbaik pemain-pemain kunci seperti Oezil juga harus ia lakukan.

“Ini kejutan yang menyenangkan. Saya pikir ini adalah langkah bagus. Tidak akan mudah karena saya pikir mereka butuh banyak perubahan, harus mengubah pola pikir banyak pemain, mereka butuh motivasi,” ungkap Jamie Redknapp, mantan gelandang Liverpool yang sekarang menjadi pundit Sky Sports.

“Saya pikir terlalu mudah bagi mereka dalam waktu yang lama, bermain tanpa tekanan sama sekali. Kunci bagi Emery adalah apakah ia bisa ke sana dan membangunkan mereka?” imbuh Redknapp.

“Apakah ia bisa ke sana dan membuat Mesut Oezil tampil seperti ketika bermain bersama timnas Jerman? Apakah ia mampu membuat Arsenal bermain dengan tempo tinggi, seperti apa yang ia lakukan bersama Sevilla dan Valencia?” katanya. (JWN3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here