Emak-emak Keberatan Sandi Dilamar Mahasiswi Semester Enam

0
19 views

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah “dilamar” Vincentia Tiffani, Sandiaga Uno meminta persetujuan emak-emak. Kompak emak-emak keberatan dan meminta Sandi untuk tidak menerima lamaran tersebut.

Kejadian tersebut terjadi saat Sandi menghadiri acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK-OCE di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (Sabtu, 23/3).

Awalnya, Sandi mempersilakan peserta yang mayoritas emak-emak dan anak muda itu bertanya seputar dunia usaha. Tiffani mengacungkan jari dan mengajukan dua pertanyaan.
Lomba Foto SelfiePilpres2019

Pertanyaan pertama soal bagaimana mengelola UMKM jamu tradisional. Adapun pertanyaan kedua, membuat Sandi dan peserta acara kaget dan tertawa.

“Pak, saya mau tanya satu lagi, tapi jawab dengan jujur ya Pak. Dan lebih lengkap kalau bisa. Boleh enggak Pak saya jadi istri kedua bapak?” tanya Tiffani disambut tawa riuh.

Sebelum menjawab pertanyaan Tiffani, Sandi bertanya kepada emak-emak soal pertanyaan lamaran. Serempak emak-emak menjawab “jangan mau”.

“Gimana ibu-ibu? Dari pada nanti pulang dipukul sama Mak Nur (Nur Asia, istri Sandi), tiba-tiba disuruh dikunciin enggak boleh masuk lagi ke rumah, dipukul pake gagang sapu,” ucap Sandi yang juga disambut riuh tawa.

“Tiffani terima kasih pertanyaannya, yang kedua lebih baik tidak dijawab, karena kalau dijawab nanti akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan. Tapi pertanyaan pertamanya (soal UMKM jamu) sangat relevan,” sambung Sandi.

Vincentia Tiffani (20 tahun) diketahui adalah gadis asli Yogyakarta. Saat ini Tiffani tercatat sebagai mahasiswi semester enam di perguruan tinggi swasta Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here