Ekstrak Buah Kaktus Miliki Manfaat Besar untuk Kulit, Obati Jerawat

Jakarta, KabarBerita.id — Ekstrak buah kaktus memiliki segudang manfaat di dalamnya sehingga kerap dijadikan sebagai bahan aktif kandungan perawatan kulit.

Jenis opuntia coccinellifera fruit extract menjadi salah satu ekstrak buah kaktus yang paling sering digunakan untuk skincare

Ekstrak buah yang diketahui sudah hidup seratus tahun ini sudah teruji klinis dan efektif untuk mengatasi masalah kesehatan, dijadikan bahan makanan, hingga masalah kulit wajah.

Kandungan vitamin C yang kaya dan ekstra melembapkan dimiliki ekstrak buah kaktus karena tanaman ini berhabitat di padang pasir gersang sehingga memiliki banyak komponen untuk menghidrasi atau melembabkan.

Berikut manfaatnya :

1. Menghidrasi kulit

Dehidrasi rentan menyerang kulit jika tidak terjaga kelembapannya. Senyawa yang ada di dalam ekstrak buah kaktus dikatakan ahli dermatologi Ruri Pamela mampu membuat kulit tampak lebih lembab dan kenyal sehingga cocok untuk kulit kering.

2. Obati jerawat

Ruri mengatakan jerawat dan kemerahan/blemish dapat diredakan dengan ekstrak buah kaktus karena mengandung anti inflamasi, ekstrak buah kaktus dapat membantu mengurangi peradangan jerawat sekitar 7-10 hari.

3. Anti-aging

Vitamin E dan asam lemak baik terkandung di Ekstrak buah kaktus. Kandungan ini berguna untuk memperkuat lapisan kulit dari pengaruh lingkungan dan membantu menyehatkan kulit, serta menghambat proses penuaan.

4. Antiinflamasi

Ekstrak buah kaktus mengandung anti inflamasi. Anti inflamasi memiliki manfaat untuk meredakan kemerahan pada kulit atau kemerahan karena jerawat. Disamping itu anti inflamasi dan efek menenangkan dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

Namun perlu diperhatikan, orang yang memiliki kulit hipersensitif harus hati-hati katena dapat menyebabkan alergi akibat komponen dalam ekstrak kaktus.

Hal itu dijelaskan Ruri karena Kulit yang cenderung hipersensitif dan mudah alergi, akan berisiko muncul ruam kemerahan, disertai rasa gatal setelah pemakaian beberapa hari.

Tinggalkan Balasan