Berita  

Eks Bos PLN Diputus Bebas, KPK akan Diskusikan Hasil di Internal

Jakarta, KabarBerita.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendiskusikan secara internal putusan bebas terhadap Direktur Utama PT PLN (Persero) 2016-2018 Sofyan Basir oleh Majelis Hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. KPK akan melakukan pembahasan setelah ada laporan dari jaksa dalam kasus tersebut.

“Terus terang kita baru tahu juga sekarang dari teman-teman bahwa Pengadilan memutuskan seperti itu. Nanti Jaksa KPK akan melaporkan kepada kami setelah itu kami akan mendiskusikan secara internal dan biasanya saya tidak bisa mendahului tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuktikan itu,” ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Saat ditanya apakah KPK akan banding terkait putusan Sofyan tersebut, Syarif menyatakan, hal tersebut memerlukan waktu terlebih dahulu.

“Ya kan permohonan banding itu perlu waktu, punya waktu antara sehari dua hari tiga hari. Biasanya jaksa-jaksanya datang ke kantor dulu, untuk itu pasti mereka ambil sikap pikir-pikir,” ucap Syarif.

Diketahui, Sofyan divonis bebas dari semua dakwaan jaksa penuntut umum KPK dalam perkara dugaan pembantuan kesepakatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang Riau-1 (PLTU MT Riau-1).

“Mengadili menyatakan terdakwa Sofyan Basir tidak terbukti secara sah dan meyakinkan sebagaimana dakwaan pertama dan kedua jaksa penuntut umum,” kata majelis hakim yang diketuai Hariono di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin.

Tinggalkan Balasan