Efek Buruk Kepindahan Axelsen dari Denmark, Tak Punya Pelatih

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pebulutangkis dunia, Viktor Axelsen tidak akan mendapat arahan dari Kenneth Jonassen lagi dalam seri turnamen BWF yang ia ikuti lantaran keputusan Axelsen pindah ke Dubai.

Axelsen harus mencari pelatih baru untuk seri turnamen BWF usai rapat yang digelar pihaknya dengan Federasi Badminton Denmark, Rabu (26/8).

Seri turnamen BWF yang digelar sepanjang tahun memiliki beberapa rangkaian seperti China Open, All England, Indonesia Open, dan lain-lain.

Federasi Badminton Denmark yang diwakili Jens Meibom mengatakan Viktor kini tidak bisa dilatih oleh Kenneth Jonassen maupun pelatihan dari tim pelatih tim nasional utuk semua turnamen individu BWF.

Namun dilevel Kejuaraan Eropa dan Dunia, Axelsen tetap akan bisa terpilih dan bisa dilatih kembali pelatih tim nasional termasuk dukungan fasilitas lainnya seperti pemain-pemain terpilih lain.

Meibom juga akan mengundang Axelsen di Bronby untuk berlatih jika sedang berada di Denmark.

Axelsen sendiri merupakan tungga putra terbaik Denmark lantaran baru saja meraih emas Olimpiade Tomyo 2020 dan pernah menyabet juara dunia pada 2017.

Ia memutuskan pindah ke Dubai baik tempat tinggal dan latihan karena faktor kesehatan dan keluarga.

Alergi yang diderita Axelsen adalah alergi bila musim panas tiba di Denmark. Ia juga mengungkapkan tinggal di Dubai akan banyak memangkas waktu jika mengikuti turnamen si Asia.

Keluarganya dapat ikut serta saat Axelsen bermain di Asia dan tentu saja pilihan tinggal di Dubai akan membuat ia memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan