Dzeko Tiga Gol, Roma Hajar Plzen 5-0

ROMA, Kabarberita.id – Klub asal Ibukota Italia, AS Roma meraih kemenangan telak 5-0 kala menjamu Viktoria Plzen di matchday 2 Liga Champions. Edin Dzeko memborong tiga gol dalam pertandingan itu.

Roma tampil dominan dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB. Roma cuma butuh waktu tiga menit untuk membuka keunggulan. Menerima bola dari Aleksandar Kolarov, Edin Dzeko yang lolos dari jebakan offside masuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh.

Dzeko menjadi mimpi buruk untuk lini belakang Plzen. Striker internasional Bosnia Herzegovina itu kembali mengancam gawang Plzen tapi tembakannya masih melebar. Peluang terbaik didapat Plzen di menit ke-20. Horava melepaskan umpan yang diteruskan oleh Reznik dengan sundulan. Meski cukup leluasa, Reznik tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Cengiz Under nyaris menambah keunggulan Roma. Menusuk dari kanan, Under kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi Roma, sepakan Under membentur mistar gawang.

Under kemudian jadi kreator untuk gol kedua Roma. Dia melepaskan umpan kepada Dzeko yang ada di dalam kotak penalti. Setelah mengontrol bola dengan dada, Dzeko kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Plzen.

Bek kanan Alessandro Florenzi nyaris mencetak gol ketiga Roma di akhir babak pertama. Namun sepakannya dihalau Kozacik dengan kaki. Unggul dua gol tak membuat Roma mengendur di paruh kedua. Tuan rumah melanjutkan dominasinya di babak kedua.

Roma menambah keunggulan di menit ke-64. Lewat sebuah serangan yang dibangun dengan apik, Lorenzo Pellegrini kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Under. Pemain asal Turki itu melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Plzen.

Upaya Dzeko untuk menambah pundi-pundi golnya di menit ke-70 tak membuahnya hasil. Tendangannya masih bisa digagalkan Kozacik dengan kakinya.

Roma semakin jauh meninggalkan Plzen di menit ke-73. Kali ini giliran Justin Kluivert yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Under yang ditepis oleh Kozacik.

Federico Fazio sempat menjebol gawang Plzen lewat sundulan setelah memanfaatkan tendangan bebas Florenzi di menit ke-84. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai Fazio sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Dzeko akhirnya mencatatkan hat-trick di masa injury time. Dzeko menyambut tendangan sudut Florenzi dengan sundulan untuk mencetak gol kelima Roma di laga itu. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Roma menempati peringkat dua klasemen Grup G dengan tiga poin. Puncak klasemen dikuasai oleh CSKA Moskow yang punya empat poin. Sementara Plzen ada di dasar klasemen dengan satu poin.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov (Luca Pellegrini 75); Lorenzo Pellegrini (Zaniolo 75), Nzonzi, Cristante; Under (Schick 75), Dzeko, Kluivert

Viktoria Plzen: Kozacik; Reznik, Hejda, Hubnik, Limbersky; Prochazka, Hrosovsky; Zeman (Ekpai 71), Horava (Kolar 65), Kovarik; Krmencik (Reznicek 78)

Tinggalkan Balasan