Duka Kepergian Atlet PBSI Syabda Perkasa Belawa

Jakarta, KabarBerita.id — Kabar duka diterima dunia bulutangkis tanah air karena salah satu atlet tunggal putra PBSI Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.

Syabda meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3) dini hari WIB. Dalam insiden itu Syabda yang berusia 21 tahun beserta sang ibu dilaporkan meninggal dunia, sedangkan ayah dan kakaknya selamat.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” tulis PBSI.

Ucapan duka pun mengalir untuk kepergian Syabda yang sepanjang kariernya telah memenangi tiga gelar juara BWF Series/Challenge. Dari kerabat dekat, sesama atlet, pencinta bulutangkis, dan BWF.

Rekan sekamar Syabda di pelatnas Cipayung, Christian Adinata mengungkapkan begitu kehilangan sosok sahabat yang kerap menularkan energi positif tersebut.

“Syabda itu orangnya selalu menyenangkan, selalu bisa membuat mood jadi tambah bagus. Dia juga sangat rajin dan tekun. Dia selalu jadi penyemangat bagi rekan-rekannya, baik saat latihan atau ketika bertanding,” kata Christian.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan BWF. Lewat akun instagram miliknya, BWF mengunggah momen saat Syabda Perkasa Belawa beraksi di partai kelima dalam duel Indonesia vs Korea.

“Kami akan mengenang momen ini selamanya. Terima kasih atas kenangan ini Syabda Perkasa. Rest in Peace. Selamat jalan Syabda,” tulis BWF.

Jenazah Syabda Perkasa Belawa telah dikebumikan di pemakaman umum Dukuh Karaban, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3).

Tinggalkan Balasan