Dugaan Pelecehan, Universitas Gunadarma Beri Sanksi Tegas Oknum Dosen

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Universitas Gunadarma (UG) telah menindaklanjuti informasi terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen. Hasilnya UG memberikan tindakan tegas terhadap oknum dosen tersebut.

“Pihak universitas telah menindaklanjuti informasi tersebut dan memberikan tindakan yang tegas sesuai dengan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021,” demikian dikutip dari keterangan resmi Universitas Gunadarma, Jumat (5/8).

Dalam keterangan itu menyebutkan, penindakan tegas dilakukan setelah pihaknya melakukan klarifikasi terhadap oknum dosen. Dari hasil klarifikasi itu, pelaku mengakui perbuatannya dan mengundurkan diri sebagai dosen Universitas Gunadarma.

“Hal tersebut menunjukkan komitmen UG dalam menjunjung tinggi Tridharma perguruan tinggi sebagai acuan dalam upaya terus membentuk generasi intelektual yang mampu membangun bangsa,” ujar keterangan itu.

Universitas Gunadarma mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan, sehingga dapat membantu pihak universitas dalam melaksanakan tugasnya dan mengawal kasus ini sampai tuntas.

Universitas Gunadarma sebagai lembaga pendidikan tinggi terakreditasi A di Indonesia, sangat menjaga integritas dalam menjunjung pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat. Komitmen ini membawa Universitas Gunadarma untuk berbenah menjadi lebih baik dalam menciptakan insan pendidikan yang berintegritas dan unggul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan