Dugaan Lembaran Al-Qur’an Jadi Bungkus Petasan, Polisi Langsung Lakukan Penelusuran

Jakarta, KabarBerita.id — Terkait dugaan sobekan lembar Al-Qur’an menjadi bungkus petasan di Ciledug, Kota Tangerang, Polisi membenarkan kasus tersebut dan megungkapkan kasus ktu sedang ditelusuri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol saat dikonfirmasi, Minggu (12/9).

Pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus ini.

Sementara itu Abdul Rachim selaku Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota menjelaskan sobekan Al-Qur’an yang diduga jadi bungkus petasan itu ditemukan saksi usai acara hajatan warga.

Abdul Rochim menjelaskan memang petasan dipasang pada acara tersebut sesuai tradisi. Petasan tersebut dibeli seharga Rp120.000 dari toko di Kampung Kebon Manggis, Pondok Aren, Jumat (10/9).

Baru pertama kali ini ditemukan kejadian seperti ini dan diketahui beberapa saksi usai acara pernikahan.

Kasus ini viral usai diunggah melalui video di akun @viralciledug. Video tersebut menunjukan sisa petasan yang terdapat tukisan Al-Qur’an.

Akun tersebut menjelaskan lokasi kejadian di Parung Serab, Ciledug dan ditemukan saat acara pernikahan warga sebagaimana tradisi di hari Sabtu (11/9).

“Pas selesai petasan dibakar ternyata bahan kertas yg digunakan untuk membuat petasan tsb adalah Al Qur’an. Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih,” tulis keterangan dalam unggahan akun @viralciledug.

Tinggalkan Balasan