Berita  

Dubes RI Dukung Liga Arab Kutuk Israel

Kairo, KabarBerita.id — Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzi menyatakan Pemerintah Indonesia mendukung semua upaya positif Liga Arab untuk menghentikan kesewenang-wenangan Israel terhadap warga Muslim Palestina, yang hendak beribadah di Masjid Al-Aqsa.

“Kami menegaskan hal ini sehubungan dengan insiden kekerasan keamanan Israel yang terjadi di masjid bersejarah bagi umat Muslim sedunia karena menjadi kiblat yang pertama yakni Masjid al-Aqsa dan sekitarnya pada Jumat, 21 Juli 2017,” kata Helmy Fauzi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7).

KBRI Mesir di Kairo juga mendorong agar Liga Arab dan Organisasi Kerja sama Islam (OKI) melakukan langkah-langkah yang lebih tegas di dalam menekan Israel untuk menghentikan segala bentuk kezaliman dan politik diskriminasi Israel.

“Pemerintah Indonesia yakin Liga Arab memiliki kemampuan untuk memberikan solusi terbaiknya di dalam penyelesaian krisis yang terjadi di Palestina,” tambah Dubes.

Pemerintah Indonesia akan selalu mendukung senantiasa memperjuangkan hal kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung langkah-langkah yang ditempuh oleh Liga Arab selama langkah tersebut untuk mewujudkan perdamaian timur tengah dan kemerdekaan Palestina, tambah dia.

Apalagi rakyat Mesir dan Palestina merupakan yang pertama mengakui kemerdekaan republik Indonesia sehingga kezaliman terhadap rakyat Palestina menjadi perhatian serius Indonesia.

Tinggalkan Balasan