Dua Pesawat A380 Singapore Airlines Diderek di Jalan Ruas Publik Singapura

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pada hari Senin (4/10), melewati ruas jalan publik di Singapura, 2 pesawat Singapore Airlines yang sudah tidak terpakai diderek untuk kemudian dihancurkan di pusat ekshibisi Bandara Changi.

Dari laporan channel NewsAsia, kedua pesawat tersebut diderek pada waktu menjelang tengah malam, dari Aviation Park Road dalam bandara ke Pusat Ekshibisi Bandara Changi.

Terlihat mesin penyapu dibelakang kedua pesawat itu berjalan otomatis mengikuti untuk membersihkan puing-puing pesawat yang tertinggal di sepanjang jalan.

Pemindahan Dua pesawat Airbus A380 berlangsung selama beberapa jam jam hingga akhirnya berhasil tiba di pusat ekshibisi untuk dihancurkan.

Dua pesawat Airbus A380 tersebut menjadi bagian dari 7 Armada Singapore Airlines yang pensiun di bulan November tahun lalu. Atas kerugian akibat pandemi Covid-19 pihak maskapai memutuskan untuk tidak lagi memakai ke-7 Armada tersebut.

Menurut laporan dari AFP di tahun 2020 pihak maskapai Singapore Airlines mengalami penurunan pendapatan hingga 8 1,4% dari periode sebelumnya dengan mencapai S$738,8 juta.

Sebelumnya pihak maskapai Singapore Airlines akan menghancurkan pesawat yang sudah tidak terpakai di luar negeri namun ini kali pertama mereka melakukannya di dalam negeri karena faktor keahlian vendor lokal dan juga masih banyaknya perbatasan internasional yang ditutup akibat pandemi.

Dari operasi penderekan pesawat yang dilakukan di jalanan publik tersebut menjadi perhatian bagi warga yang mana Banyak yang datang ke ruas jalan untuk melihat prosesnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan