Dua Penyerang Keroyok Polisi di Papua, Senpi Nyaris Direbut

  • Bagikan
Ilustrasi penyerangan

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Polres Lanny Jaya, Papua,  Aipda Jhonathan (42) diserang beberapa orang di Jalan Trans Kimbim, Distrik Hubikosi, Jayawijaya, Selasa (4/5).

Polisi mengungkapkan korban diserang dua orang memakai senjata tajam dan senpi sempat akan direbut oleh para penyerang.

“TIba-tiba dua orang pemuda datang menghadang dan menyerang korban pada pukul 06:00 WIT,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (4/5).

Aipda Jonathan mampu membalas serangan tersebut dengan peringatan tembakan ke atas.

Pelaku menyerang korban dengan menikam memakai senjata tajam. Pelaku penyerangan bernama Yakob Meaga (22) dan Ons Elopere (24). Serangan gagal karena korban memakai rompi pelindung anti senjata tajam. Walapun korban tidak terluka tapi penyerang lanjut memukuli dengan kayu balok.

“Korban melawan dengan tembakan yang mengenai pelaku Ones Elopere dibagian paha kiri saat diserang. Pelaku lain melarikan diri,” terangnya.

Terdapat sopir yang sedang melintas diarea tersebut dan melihat kejadian langsung melaporkan ke Polses Kimbim.

“Polsek Kimbim dan Personil Koramil Asologaima dibantu personil Polres Jayawijaya menuju TKP begit ada laporan pada pukul 06:14 WIT,” Jelas Kamal.

Kemudian Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri dan korban langsung dibawa ke RSUD Wamena menggunakan ambulans untuk mendapatkan pertolongan.

Dalam dua jam Polisi berhasil menangkap Ones Elopere yang terkena tembakan dan langsung dibawa ke Klinik Polres Jayawijaya untuk kemudian dirujuk ke RSUD Wamena.

“Pelaku yang sudah tertembak berhasil ditangkap Personil Polres Jayawijaya, Polsek Kimbim dan personil Koramil Asolokobal,” tutup dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan