Dua Musuh Indonesia, Uzbekistan vs Irak Duel di Final Piala Asia U-20

Jakarta, KabarBerita.id — Dua tim yang jadi musuh Timnas Indonesia di fase grup yaitu Uzbekistan dan Irak kembali berjumpa di final Piala Asia U-20 2023.

Laga final Piala Asia U-20 2023 dipastikan mempertemukan Uzbekistan vs Irak. Kedua tim sama-sama menggenggam tiket ke partai puncak lewat drama adu penalti.

Uzbekistan lolos ke final usai menang 3-1 di adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit dalam laga lawan Korea. Sedangkan Irak menang 5-3 atas Jepang setelah imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Uzbekistan dan Irak adalah dua tim yang sama-sama berasal dari grup A di fase penyisihan grup. Indonesia juga tergabung di grup yang sama.

Dalam duel di fase grup, Uzbekistan dan Irak juga sudah pernah berjumpa. Saat itu Uzbekistan menang 1-0 atas Irak lewat gol Polatkhoja Kholdorkhonov.

Sementara itu Indonesia juga sempat menjajal kemampuan kedua tim. Indonesia kalah 0-2 dari Irak dan berhasil menahan imbang Uzbekistan tanpa gol.

Di akhir fase grup A, Indonesia mengoleksi empat poin, sama halnya seperti Irak. Namun Indonesia harus menerima nasib gagal lolos ke babak perempat final lantaran kalah head to head lawan Irak.

Laga final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan vs Irak akan berlangsung pada Minggu (18/3) di Milliy Stadium, Tashkent. Uzbekistan tentu akan lebih diuntungkan dari segi dukungan lantaran mereka berstatus tuan rumah pada turnamen ini.

Selain memperebutkan gelar juara Asia, Uzbekistan dan Irak juga sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei-Juni mendatang. Jepang dan Korea Selatan yang kalah di semifinal juga memegang tiket untuk tampil di Indonesia.

Tinggalkan Balasan