Berita  

Dua Gol Ronaldo Bawa Madrid Kalahkan PSG

Madrid, KabarBerita.id — Juara bertahan Eropa Real Madrid berupaya bangkit dari musim buruk di kancah domestik, bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan pemuncak klasemen Liga Prancis Paris St Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu.

Adrien Rabiot mencetak gol untuk membawa PSG memimpin pada menit ke-33, namun Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti menjelang turun minum, membukukan gol ke-100nya di Liga Champions untuk Real yang sekaligus membuka jalan bagi penampilan bersemangat timnya di babak kedua.

Ronaldo membawa Real memimpin pada menit ke-83 dengan lututnya dari jarak dekat dan bek kiri asal Brazil Marcelo memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-86, memberikan tugas berat bagi PSG di leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes pada 6 Maret.

Pertandingan ini mempertemukan juara Eropa 12 kali Real melawan tim Paris yang disokong konsorsium Qatar, yang belum pernah melewati perempat final di kompetisi ini namun memiliki trio penyerang yang total bernilai lebih dari 460 juta euro. Kombinasi kedua tim total bernilai sebesar 1,2 miliar euro.

“Ini merupakan kemenangan yang sangat penting, pertandingan-pertandingan Liga Champions adalah malam-malam yang selalu ingin Anda kenang dan kami memperlihatkan dengan tepat bagaimana permainan yang perlu Anda lakukan,” kata kapten Real Sergio Ramos kepada para pewarta.

“Kami memperlihatkan banyak kepribadian dan membuktikan bahwa meski dengan semua spekulasi mengenai kami, Anda tidak pernah dapat berasumsi bahwa Madrid telah tewas.” Pelatih Real Zinedine Zidane

Tinggalkan Balasan