Drawing Liga Champions, Dua Laga Final di Perempatfinal

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Drawing perempat final Liga Champions memastikan terjadi duel delapan besar rasa final Bayern Munchen vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool. Mengingat, mereka pernah bertemu dalam final Liga Champions sebelumnya. Bayern Munchen vs PSG pernah bertemu pada final Liga Champions musim lalu.

Bayern Munchen merebut gelar juara keenam kalinya sekaligus menggagalkan upaya PSG untuk merebut trofi Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Gol kemenangan Bayern Munchen saat itu dicetak lewat Kingsley Coman pada menit ke-59.Bayern Munchen dan PSG sejauh ini telah bertemu sebanyak sembilan kali di Eropa. Bayern Munich memenangkan lima pertemuan dan empat kali tumbang dari PSG.

Pertandingan perempatfinal Real Madrid vs Liverpool juga mengulang partai final Liga Champions 2018.Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions 2018 setelah mengalahkan Liverpool 3-1 dalam final di Kiev pada 27 Mei 2018.

Gol Real Madrid dicetak Karim Benzema menit ke-51 serta dua gol Gareth Bale menit ke-64 dan 83. Sedangkan gol Liverpool dihasilkan Sadio Mane menit ke-55.

Real Madrid telah bertemu enam kali dengan Liverpool di Eropa. Real Madrid dan Liverpool sejauh ini memiliki catatan berimbang, dengan sama-sama saling mengalahkan sebanyak tiga kali.

Drawing perempat final Liga Champions berlangsung di House of European Football di Nyon, Swiss, Jumat (19/3) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Drawing perempat final Liga Champions menggunakan sistem terbuka dan tidak mengenal istilah tim unggulan

Enam klub berpeluang menambah koleksi gelar juara asalkan bisa melewati babak perempat final, dan dua lainnya yakni PSG serta Manchester City bakal memperjuangkan tiket ke babak selanjutnya demi kesuksesan pertama di Liga Champions.

Leg pertama perempat final Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada 6-7 April 2021. Sementara leg kedua akan berlangsung satu pekan kemudian atau 13-14 April.

Drawing juga menentukan babak semifinal. Pemenang Bayern vs PSG akan menghadapi pemenang Man City vs Dortmund di semifinal. Sementara pemenang Real Madrid vs Liverpool akan menghadapi pemenang Porto vs Chelsea.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan