Drajad Wibowo Bisa Jadi Pesaing Zulhas Posisi Ketum PAN

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah melaksanakan Rapat Kerja Naisonal (Rakernas), Partai Amanat Nasional (PAN) akan melangsungkan kongres pada Maret 2020 mendatang.

Meski sudah ada 30 DPW yang mendeklarasikan mendukung Zulkifli Hasan, peluang Drajad Wibowo untuk menduduki Jabatan Ketua Umum DPP PAN masih terbuka lebar.

Demikian disampaikan Direktur eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (14/12).

Menurut Ali, Amien Rais terlihat tidak akan memberikan dukungan politiknya kepada Mantan Menteri Kehutanan itu. Apalgi, PAN belum pernah memiliki Ketua Umum dua periode.

“Peluang Drajad Wibowo (DW) cukup besar. Bahkan bisa dibilang DW merupakan pesaing terkuat Zulhas. Dari sisi kode politik, Amien Rais juga seperti sudah tidak merestui Zulhas lagi mengingat dalam tradisi PAN jarang ketua umum menjabat dua periode,” demikian kata Ali Rifan, Sabtu (14/12).

Lebih lanjut, kata Ali, Drajad Wibowo selama ini adalah tokoh yang dikenal memiliki hubungan baik dengan Amien Rais. Terlebih, Drajad adalah tokoh PAN yang mengakar di basis kader seluruh Indonesia.

“Di sisi lain, DW selama ini dikenal baik dengan Amien Rais dan termasuk orang yang sudah berurat berakar di internal PAN. DW dianggap tokoh PAN yang paham situasi internal,” kata Ali Rif’an.

Meski demikian, Ali mengatakan, posisi Zulhas juga masih kuat sehingga perebutan ketua Umum PAN akan berjalan sangat dinamis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here