Berita  

DPR Sepakat Tutup Lapangan Tembak Senayan

Jakarta, KabarBerita.id — Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menggelar rapat bersama Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Polri dan Perbakin. Rapat itu membahas masalah peluru nyasar di Gedung DPR beberapa waktu lalu. Hasilnya, disepakati lapangan tembak dipindahkan dari kawasan Senayan.

“Kita sudah laksanakan rapat dengan Kemenpora, Kemensesneg, pengelelola Senayan, dan Polri, kita sepakat untuk menutup atau merelokalisasi lapangan tembak segera mungkin,” kata Ketua BURT Anton Sihombing di komplek DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Pemindahan lapangan tembak ini, kata Anton diserahkan kepada pihak terkait. Mulai dari Kementerian Pemuda Olahraga dan Kementerian Sekretariat Negara.

“Pemindahannya menteri terkait dan lembaga terkait secara lintas departemen yang mencari tempat,” ujar Anton.

Selain itu, dalam rapat juga disepakati keamanan kawasan parlemen juga harus diperketat. Kata Anton, hal itu untuk menjaga keselamatan anggota DPR, staf dan penghuni lainnya.

“Kedua, meningkatkan keamanan di kompleks DPR, MPR, dan DPD, dan di kompleks perumahan pejabat negara, DPD, DPR, MPR,” ungkapnya.

Anton berharap, dengan adanya keputusan penutupan lapangan tembak ini bisa membuat Anggota DPR menjadi lebih tenang serta bisa lebih fokus bekerja.

“Jadi sudah final, sehingga tidak ada polemik lagi. Sehingga anggota DPR tidak takut-takut lagi ke ruangannya untuk bekerja,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan