DPR RI Beri Peringatan Keras ke Pemain Naturalisasi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Komite III DPR RI memperingatkan dua calon pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh dan Jordi AmatĀ agar tak berperilaku seperti pemain sebelumnya.

DPR RI telah menerima permohonan naturalisasi Sandy dan Jordi dalam sidang di Gedung Nusantara II, Senin (29/8). DPR kemudian menyetujui permohonan naturalisasi namun mengingatkan tiga hal penting.

Hal pertama yang jadi penekanan adalah perilaku. Anggota Komisi III Hinca Pandjaitan tak ingin Sandy dan Jordi mengulang kisah pemain naturalisasi sebelumnya yang tampil arogan begitu memiliki paspor.

“Pernah ada contoh, Diego Michiels. Itu perilaku di lapangan harus berikan attitude baik dong. Knowledge oke tapi juga attitude-nya. Jangan sampai terulang. Karena kita masih ingat semua persoalan Diego,” kata Hinca.

Kedua agar tidak tipis kuping. Maksudnya adalah pemain yang bersangkutan harus memahami karakter suporter sepak bola Indonesia yang fanatik. Saat main bagus dipuji jika sebaliknya dihujat habis-habisan. Harus memiliki mental yang cukup kuat.

Ketiga pemain naturalisasi diminta segera belajar bahasa Indonesia. Menurut anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati setiap pemain harus bisa bahasa Indonesia. Ia pun meminta pemain hafal lagu Indonesia Raya dan Pancasila.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *