Berita  

DPR Minta Audit Menyeluruh terhadap Lion Air

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Komisi V DPR Hamka Baco Kady menginginkan pemerintah segera melakukan audit investigasi yang sifatnya menyeluruh terhadap seluruh aspek kepada maskapai penerbangan Lion Air.

“Audit investigasi harus dilakukan secara menyeluruh terhadap semua aspek manajemen,” kata Hamka dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, audit investigasi merupakan hal yang esensial, antara lain mengingat Lion Air yang dikenal sebagai maskapai berbiaya murah.

Politisi Golkar itu mengemukakan dengan audit dapat dilihat apakah biaya murah itu juga mengabaikan aspek lainnya seperti keamanan atau tidak.

Ia menuturkan berbagai hal yang perlu diaudit antara lain dari audit manajemen hingga laporan keuangan termasuk seluruh komponen biaya termasuk pemeliharaanya, apakah benar-benar dilakukan secara berkala.

Sebagaimana diwartakan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri melakukan pemeriksaan terhadap total 626 sampel asam deoksiribonukleat atau DNA dalam operasi DVI terhadap korban Lion Air JT 610 terhitung hingga Jumat (9/11).

Koordinator antemortem Rumah Sakit Polri Said Sukanto Kramatjari, Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi drg Saljyana di Jakarta menyebut jumlah sampel DNA tersebut adalah yang didapatkan dari total kantung jenazah yang dikirimkan sebanyak 194 buah.

“Kemudian untuk yang teridentifikasi sudah 71 individu, terdiri atas 42 laki-laki dan 19 perempuan,” lanjut Kombes Saljyana.

Tinggalkan Balasan