DPR Kecam dan Kutuk Tindakan Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya

  • Bagikan

JAKARTA, Kabarberita.id – Ketua Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Taher Parasong mengutuk keras atas tindakan kekerasan yang dilakukan warga Myanmar terhadap warga muslim Rohingya, karena merupakan tindakan yang biadab dan membabi buta.

“Tindakan yang dilakukan pemerintah Myanmar dan warga Myanmar terhadap umat muslim Rohingya adalah tindakan pengecut dan tidak berprikemanusiaan” Kata Ali Taher dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Dia mendesak agar masyarakat ASEAN dan negara-negara di dunia dapat mengambil sikap terhadap permasalahan Hak Asasi dan pembantaian keji yang dilakukan oleh pemerintah dan warga Myanmar terhadap Muslim Rohingya.

Menurut politisi PAN itu, PBB harus mengambil sikap dan melakukan intervensi militer terhadap pemerintahan Myanmar untuk menyelamatkan muslim Rohingya di Myanmar.

“Saya mendesak agar PBB dapat memberikan sanksi kepada Myanmar dan memberikan sebuah perlindungan kepada Umat Muslim Rohingya di Myanmar dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari hari, baik Ibadah dan hak hak lainnya,” ujarnya.

Ali Taher menegaskan PBB harus menegaskan hukum untuk mengakui, menjamin dan melindungi hak hak Umat Islam di Myanmar, sesuai dengan prinsip prinsip Universal Declaration Of Human Rights 1948.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *