DPR: Debat Capres- Cawapres Jangan Saling Melukai

Jakarta, Kabarberita.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap perdebatan dalam debat capres-cawapres pada Kamis malam tidak saling serang dan melukai salah satu pihak.

Menurut dia, masing-masing pasangan calon harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harapannya tetap kompak, sehingga perdebatannya jangan saling melukai, namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Bambang di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam.

Dia menilai yang terpenting adalah masing-masing pasangan calon memberikan gambaran pada masyarakat Indonesia akan dibawa kemana bangsa ini lima tahun kedepan.

Karena itu, dia menilai dalam debat tersebut tidak perlu membahas kasus perkasus namun lebih baik bicara kepentingan bangsa kedepannya.

Dia menilai masing-masing pasangan calon agar membicarakan program kerja secara realitas dan sesuai dengan data yang valid.

“Selain itu, harus tetap menjaga kesinambungan pembangunan, sehingga debat capres dan cawapres tahun 2019 berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tertib dan tenang menjelang dan selama pelaksanaan debat serta tidak mudah percaya terhadap isu hoaks atau pun ujaran kebencian yang belum jelas asal-usulnya, guna menambah kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here