DPC Demokrat Meradang dengan Manuver Max Sopacua Cs

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Nortje Vanbonne menyebut Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) tak berhak mendorong digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun diminta untuk mengambil tindakan terhadap Max Sopacua cs.

Menurutnya, GMPPD yang digawangi oleh anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua bersama sejumlah kader senior lain tersebut bukan organisasi resmi Demokrat.

“[GMPPD] tidak berhak mendorong kongres. Kami para DPC seluruh Sulut mendesak ketua umum menindak organisasi ilegal ini,” kata Nortje, Sabtu (15/6).

Lebih jauh, Nortje menyatakan penurunan suara Demokrat di Pemilu 2019 ini bukan karena kesalahan di level pusat, melainkan karena tidak mendapatkan efek ekor jas dari pengusungan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

Dia menyatakan penurunan perolehan suara Demokrat saat ini sangat tidak pantas bila dibebankan kepada SBY, terlebih karena yang bersangkutan masih dalam kondisi berduka setelah wafatnya sang istri Ani Yudhoyono.

“Jadi sangat tidak pantas jika penurunan suara ini dibebankan ke ketua umum semata yang tidak bisa kampanye dan yang masih berduka karena kehilangan Ibu Ani,” tutur dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here