Berita  

Dortmund Puncaki Klasemen Liga Jerman

Dortmund, KabarBerita.id — Borussia Dortmund mengemas dua gol pada babak kedua untuk mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-1 pada Jumat, dan mencatatkan kemenangan kedua mereka dari tiga pertandingan liga yang membawa mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Jerman.

Bek Abdou Diallo membawa tuan rumah memimpin melalui gol perdananya di Liga Jerman ketika ia menyambar bola pantul setelah tandukannya sempat digagalkan pada menit ke-36.

Setelah gol itu, serangan Dortmun mulai menumpul ketika lini tengah mereka kerap kehilangan bola, dan permainan Eintracht membaik.

Pemain asal Prancis Sebastian Haller menyamakan kedudukan pada menit ke-68, menyambar bola sapuan Marcel Schmelzer yang gagal dengan sepakan voli.

Namun mantan pemain Eintracht Marius Wolf mencetak gol merestorasi keunggulan timnya empat menit kemudian, setelah pergerakan bagus dari pemain muda Jadon Sancho yang mengejutkan dua pemain dan mengirimkan umpan silang untuk dimaksimalkan rekan setimnya itu di tiang jauh.

Pemain pengganti Paco Alcacer, yang melakukan debutnya di Liga Jerman setelah didatangkan dari Barcelona musim ini, juga mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di menit ke-88 untuk memastikan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi Frankfurt.

Dortmund mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, di mana juara bertahan Bayern Munich memiliki enam poin dari dua laga dan akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Sabtu.

Tinggalkan Balasan