Berita  

Dortmund Kandaskan Atalanta 3-2

DORTMUND, Kabarberita.id – Borussia Dortmund dan Atalanta melalui partai sengit dan dramatis di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sempat saling memimpin, Dortmund menang 3-2.

Dortmund menjamu Atalanta di Signal Iduna Park, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Bermain di hadapan suporter sendiri, Dortmund memulai dengan mencoba mendominasi lawan.

Tapi justru Atalanta yang lebih dulu mendapatkan peluang berharga di menit ke-13. Sepak pojok Josip Ilicic melewati kerumunan pemain dan mengarah ke Mattia Caldara di depan gawang. Tapi Caldara gagal melakukan kontak sempurna dengan bola.

Empat menit berselang, Dortmund merespons lewat sepakan Andre Schuerrle. Tendangannya membentur Caldara, lalu menghantam tiang gawang.

Setelah terus mengancam, Dortmund unggul di menit ke-30. Batshuayi mulanya memenangi bola dan bola kemudian dikuasai Lukasz Piszczek. Piszczek mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan dicocor oleh Schuerrle dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, saat laga baru berjalan lima menit atau pada menit ke-51, Atalanta menyamakan kedudukan. Umpan silang Leonardo Spinazzola dari kiri jatuh di kaki Ilicic dan dituntaskan dengan tenang ke dalam gawang.

Di menit ke-56, Atalanta berbalik unggul. Bryan Cristante menusuk di sisi kiri dan mengirim umpan silang yang gagal disapu secara sempurna oleh Roman Buerki. Bola disambar Ilicic ke gawang yang sudah terbuka.

Dortmund sukses menyamakan kedudukan di menit ke-65 lewat aksi Batshuayi. Merangsek lewat tengah, Batshuayi melepaskan tembakan keras yang bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Saat pertandingan tampak akan berakhir sama kuat, Dortmund mencetak gol. Di masa injury time, Rafael Toloi ceroboh dalam membuah bola sehingga mengarah ke Mario Goetze di depan kotak penalti.

Goetze langsung menyodorkannya ke Batshuayi di dalam kotak penalti, lalu dituntaskan ke dalam gawang. Dortmund pun mengunci kemenangan tipis 3-2.

Meski demikian, Dortmund jelas perlu amat waspada karena leg kedua digelar di markas Atalanta dan sang lawan punya keunggulan dua gol tandang. Atalanta cuma butuh kemenangan 1-0 atau 2-1 untuk lolos.

Susunan pemain:

Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Omer Toprak, Sokratis Papastathopoulos, Jeremy Toljan; Gonzalo Castro, Julian Weigl (Dahoud 81′); Christian Pulisic (Isak 85′), Marco Reus (Goetze 62′), Andre Schurrle; Michy Batshuayi

Atalanta: Etrit Berisha; Rafael Toloi, Mattia Caldara (Palomino 85′), Andrea Masiello; Hans Hateboer, Bryan Cristante, Marten de Roon, Remo Freuler, Leonardo Spinazzola; Josip Ilicic (Petagna 88′), Alejandro Gomez (Gosens 76′).

Tinggalkan Balasan