Berita  

Dokter TNI AU Juara Dunia Paralayang di Slovenia

JAKARTA, Kabarberita.id – Dokter spesialis mata yang berdinas di RSPAU Lanud Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kolonel dr Elisa Manueke SpM menjadi juara dunia paralayang pada kejuaraan di Slovenia.

Dr Elisa meraih juara dalam kejuaraan ketepatan mendarat dunia (Paragliding Accuracy World Cup/PGAWC) 2017 yang digelar di Slovenia, 21-23 September, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Tim paralayang dari Federasi Aerosport Indonesia (FASI) berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan itu.

Tim yang berangkat ke PGAWC di Slovenia adalah Tim Pelatnas Paralayang yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018. Sekitar 23 orang dari pelatnas ditambah 3 atlet nonpelatnas mengikuti kejuaraan dunia tersebut.

“Lawan terberat kami saat bertanding di Kobarid adalah Kosovo, Rep Czech dan tuan rumah Slovenia,” kata Kolonel dr Elisa yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Prestasi FASI ini.

Juara Putri direbut oleh Rika Wijayanti, dari Kota Malang, Jawa Timur, yang merupakan atlet andalan Jatim di bawah binaan Lanud ABD Saleh sebagai FASIPROV Jatim.

Tim Paralayang FASI juga merebut juara beregu yang diraih tim Garuda Prima 2 dengan Atlet Thomas Widyananto, Indra Lesmana, Andi Kurniawan dan Hening Paradigma, sehingga Indonesia kali ini sangat mendominasi di nomer ketepatan mendarat Paralayang di kancah dunia, tidak hanya di level Asia.

Sebelumnya timnas putra dan putri juga berjaya di seri lomba PGAWC di Serbia, Albania, Manado, dan Kanada.

Kemenangan di Slovenia melengkapi kedigjayaan atlet-atlet yang disiapkan oleh FASI di tingkat Internasional dimana TNI AU berperan sebagai pembina utama olahraga dirgantara ini.

“FASI terus mengasah kemampuan timnas paralayang untuk bisa meraih medali emas di kejuaraan multi event ASIAN GAMES 2018 dengan target minimal 2 emas,” kata Wahyu Yudha sebagai manajer Timnas Paralayang.

Tinggalkan Balasan